Alamat

Jl. Jaksa Agung Suprapto No 76 Lamongan 62215, Tlp 0322-322834, 08885035624, 08123082211 (Hunting), Fax. 0322-314048

23 Sep 2014

Pengobatan Wasir Pada Ibu Hamil

Dilihat:

Anda yang mengalami penyakit wasir bisa melakukan pengobatan dengan cara yang mudah dan sederhana. Bahkan anda bisa melakukan cara mengobati wasir secara alami ini di rumah. Wasir ini menyerang bagian lubang pembuangan yang rasanya sangat sakit, terlebih jika anda sedang buang air besar.
Umumnya penyakit ini akan mengeluarkan darah dan wasir akan keluar dari bagian lubang pembuangan. Namun tak perlu khawatir, sebab penyakit ini dapat disembuhkan asal pengobatan dilakukan secara rutin.

Tips Mengobati Wasir

gejala-penyakit-ambeien-cara-pengobatan
Awal terjadinya penyakit wasir ini biasanya terjadi pada disebabkan karena penyakit sembelit yang sudah menahun. Biasanya hal ini disepelekan oleh sebagian orang, padahal akibatnya sangat fatal, kemungkinan terjadinya penyakit wasir.
Bagian lubang pembuangan akan timbul tonjolan, yang disertai peradangan pada pembuluh darah di sekitar lubang pembuangan. Tips mengobati wasir ini bisa dilakukan dengan cara berendam pada air hangat 3 kali dalam sehari untuk mengurangi rasa nyeri pada anus.
Selain itu, anda pun bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengobati wasir. Cara mengobati wasir secara alami ini dimulai dengan mengoleskan daging lidah buaya yang mengandung lendir pada area anus. Hal ini akan mengurangi peradangan di sekitar lubang pembuangan yang terasa nyeri. Adapun cara lain mengobati wasir ini dengan mengompres es di bagian lubang pembuangan. Cara ini bisa anda lakukan ketika anus terasa nyeri setelah buang air besar. Lakukan pengobatan ini 3 kali dalam sehari.

Cara Mengobati Wasir Tanpa Operasi

Cara pengobatan diatas merupakan cara mengobati wasir tanpa operasi, khususnya bagi anda yang takut dengan pengobatan melalui operasi. Anda bisa mengandalkan berbagai tanaman sekitar rumah atau cukup melakukan pengompresan saja. Adapun cara mencegah terjadinya penyakit wasir adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Sebab serat dapat membantu melakukan pencernaan dengan baik.
Konsumsilah air putih setidaknya 2 liter dalam sehari sehingga buang air besar menjadi rutin. Jika suka, untuk menghindari penyakit tersebut bisa mengkonsumsi yoghurt yang dapat meningkatkan kerja usus. Pada saat buang air besar, usahakan tidak mengejan agar tidak menyebabkan pembengkakan darah di bagian lubang pembuangan. Itulah cara mengobati wasir secara alami dan langkah pencegahan yang bisa dilakukan.

0 comments :

Posting Komentar